Thursday, August 21, 2014

Mahkamah Perlembagaan Indonesia sahkah kemenangan Jokowi , kekalahan Prabowo


Jakarta khususnya di sebelah barat Monas tegang petang tadi apabila dipenuhi kira-kira 5000 penyokong calon presiden yang kalah, Prabowo Subianto, yang menunggu keputusan muktamad Mahkamah Perlembagaan (Mahkamah Konstitusi) berhubung keputusan pilihanraya presiden yang di cabar oleh pasukan Prabowo.

Walaubagaimanapun, keputusan yang diumumkan jam 8 malam waktu Malaysia tadi menolak gugatan Prabowo dan mengesahkan kemenangan Joko Widodo.

Penunjuk perasaan berjaya disuraikan dan tiada insiden buruk berlaku disebabkan aksi tersebut.

Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengambil keputusan terkait gugatan PHPU yang diajukan Prabowo-Hatta. MK menolak seluruh permohonan Prabowo-Hatta.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Hamdan Zoelva dalam sidang putusan MK di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Hamdan lantas menutup persidangan yang digelar sejak pukul 14.30 WIB tadi siang. Putusan MK tersebut setebal 4.390 halaman.

"Dengan demikian sidang selesai dan dinyatakan ditutup," kata Hamdan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Tidak ada protes dari kubu Prabowo-Hatta terkait putusan MK ini, sementara kubu Jokowi-Jk langsung melempar salam tiga jari sembari tertawa.


1 comment:

Anonymous said...

Prabowo boleh join al-juburi la lepas ni