Khamis, Oktober 02, 2014

Artis asal Malaysia, kini penuh tatu di Jakarta

Menyebut Mohammad Suhaemi bin Ali Dad Khan, sepupu Shamsul Yusof berusia 27 tahun dari Kajang ini tidak siapa pun kenal walaupun memulakan karier dalam filem Sepet arahan arwah Yasmin Ahmad. Tetapi bila disebut Miller Khan, namanya sah terkenal sebagai artis Indonesia yang digilai gadis-gadis.

Begitulah Miller, yang telah mencipta nama di Jakarta dan mencipta personaliti dan peribadi kejakartaan yang menebal sehinggakan tanpa ragu-ragu, kini menacap tatu sebanyaknya di tubuh badannya.

Akhirnya dia mengaku sukar mendapat tawaran lakonan dek kerana halangan dalam aspek keagamaan khususnya apabila kebanyakan sinetron di Indonesia, di sebalik babak terlopong yang popular itu, masih mengutamakan pelakon yang bersesuaian ketrampilannya dengan moral yang ada pada skrip.



Punya Banyak Tato, Miller Khan Akui Sulit Dapat Job

Desi Puspasari - detikhot
Kamis, 02/10/2014 10:48 WIB

Jakarta -
Artis asal Malaysia, Miller Khan memang punya penampilan yang menarik. Selain wajah indonya, mantan kekasih Arumi Bachsin itu juga memiliki kulit putih dengan badan penuh tato.

Menjadi penggemar tato, Miller akui mendapat keuntungan dan kerugian. Salah satu kerugiannya, yakni sulit mendapat job.

"Punya tato jadi susah dapat job. Apalagi film religi, kalau tatoan susah adaptasi dengan karakter," cerita Miller saat ditemui dalam relaunching Doubler Hair Studio Salon, milik sutradara Sinemart, Sanjeev Kumar, di Mal Central Park, Lobby Lumina, Jakarta Barat, Rabu (1/10/2014).

Miller mengakui dirinya mempunyai sepuluh tato. Tak tanggung-tanggung, ia lebih suka memanggil tukang tato untuk datang ke rumah.

Bintang film 'Cinta Suci Zahrana' itu memiliki tato di tangan, kaki, punggung, dan pinggang. Cowok berusia 27 tahun itu, bercerita pertama kali mentato tubuhnya pada tahun 2007 dengan huruf Tiongkok.

"Tetap jaga kebersihan, penampilan ke salon, bentuk badan. Sudah dua tahun rajin workout, butuh waktu satu tahun untuk six pack, seminggu 3 kali latihan minimal," ucapnya.

" Minyak naik! Haram jadah! "

A : Kenapa marah marah ni
B : Kerajaan bangsat naikkan harga minyak
A : Kenapa tak pakai gas?
B : Ko ingat murah nak pasang?
A : Sport rim tu mesti mahal.
B : Tak lah, RM2200 je.
A : Jimat minyak ke pakai sport rim?
B : .....

A : Kenapa kau tak pakai gas je? 
B : Gas kereta tak laju.
A : Antara laju dan jimat mana yang untung?
B : Laju lagi untung.. Cepat sampai! 
A : ......


Fatamorgana kemakmuran adalah apa yang sesuai kita gambarkan kepada ramai rakyat Malaysia. Mereka antara penghabis bahan bakar antara tertinggi per kapita berbanding jumlah panjang jalanraya di dalam negara.



Lihatlah contoh bas awam di Putrajaya pagi ini. Walaupun tambangnya 50 sen, lengang. Ramai masih memilih berkereta ke tempat kerja. 

Ironiknya, apabila berlaku kenaikan harga minyak, ramai yang meronta-ronta mengaku diri sebagai rakyat tak mampu yang tidak dipandang oleh kerajaan. 

Tetapi lihatlah budaya rakyat negara ini. Lapar, start kereta. Haus, start kereta. Gersang, start kereta. Frust, start kereta. Gembira, start kereta. Balik kerja mandi-mandi start kereta. Untuk ke mana? Jangan di tanya. Orang miskin memang begini belaka.

Ketika harga minyak dinaikkan dari RM1.80 kepada RM2.70 pada Jun 2008, tiada kenaikan harga barangan yang signifikan berlaku. Namun ini alasan utama kenapa kenaikan harga minyak ditentang. Sedangkan pelakunya adalah saboteur. Saboteur yang tidak berani disentuh masyarakat. Sebab agama masyarakat negara ini kini ialah politik. 

Di Thailand, harga minyak lebih dari RM3.50 tetapi jalanraya di Bangkok tetap sesak. Harga makanan tetap stabil kerana kuasa pengguna. Jangan berangan yang kita adalah kaya. Jelas, mereka lebih kaya dari kita.

Di Indonesia, presiden baru bercadang memajukan negara dengan menaikkan harga minyak sebanyak 3000 Rupiah (84 sen) November ini. Ramai yang menentang. Tetapi adalah pelik bagi warga negara Malaysia seperti saya melihat bahawa tak kurang yang menyokong! Demi negara tercinta.  Jangan berangan yang kita adalah kaya. Jelas, mereka lebih kaya dari kita.

Selagi harga minyak tidak melampaui harga pasaran, sudah cukup untuk kita berasa lega.

Kendian ada yang menyebut lebih baik zaman Tun Mahatir minyak RM1.10 seliter padahal harga minyak dunia pada ketika itu US35 setong. Kalau ikut harga semasa USD 90 setong, harga minyak sudah tentu sepatutnya jadi RM3.20.

Kita jangan hairan, jangan merungut apabila semakin hari Thailand semakin maju dari kita hingga pendapatannya membolehkan harga kereta dikurangkan sedangkan negaranya dulu agak mundur.

Kita jangan hairan dan merungut apabila Indonesia akan mengatasi kita dalam tempoh 10 tahun melalui pelarasan subsidi bahan bakar yang hendak dimulai hari ini.

Kita perlu akur bahawa kita sebenarnya miskin walaupun selalu mengaku kaya lebih dari rakyat Thailand dan Indonesia apabila kesenangan dalam kehidupan kita diatur oleh pemerintah, bukan oleh kita sendiri.

Kita boleh menunjukkan bahawa kita tidak mampu berbelanja tetapi janganlah sampai menunjukkan kita tidak mampu mengurus.

Walaubagaimanapun, benarlah apa yang dikatakan Tun Mahathir. BR1M harus dihentikan. Buat apa bagi duit untuk orang tukar tinted kereta, tukar seat kereta malah ada yang beli syabu dan open table di kelab. Berbillion itu wajar disalurkan ke ruang yang berkeberhasilan.

Harga BBM Naik Rp 3.000/Liter, Jokowi Siap Tidak Populer

Rista Rama Dhany - detikfinance
Selasa, 30/09/2014 11:18 WIB

Jakarta -Pemerintahan baru pimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) berencana menaikkan harga BBM subsidi Rp 3.000/liter pada November 2014 nanti. Jokowi siap atas semua risiko dalam menjalankan kebijakan ini.

Demikian disampaikan oleh Penasihat Senior Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya di acara Peluncuran Buku Outlook Energi Indonesia 2014 di kantor BPPT, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

"Pak Jokowi sudah siap akan risiko yang dihadapi. Beliau siap untuk tidak populer," tegas Luhut.

"Sudah diputuskan oleh Pak Jokowi, kenaikan harga BBM subsidi Rp 3.000 per liter, November dimungkinkan sudah dinaikkan," imbuh Luhut.

Menurut Luhut, lewat kenaikan harga BBM subsidi ini, pemerintah baru nanti bisa mendapatkan penghematan dana, dan dialihkan untuk sektor lain yang lebih mengena ke sasaran, yaitu masyarakat ekonomi lemah.

"Dengan kenaikan harga BBM ini, dilakukan pengalihan dana penghematan daripada habis dibakar, ke sektor lain seperti kesehatan dan pendidikan masyarakat berekonomi lemah," jelas Luhut.

"Sehingga rakyat bawah menikmati pemotongan subsidi BBM ini," tutup Luhut.

Nämîkâzë Ârmëd Hydrâ @namikaze.hydra1 day ago
mnrt saya,wajar harga BBM di naikan,kalo ngmng soal rakyat kecil sprti saya,ya memang berat sekali,tp mau gmn lg,ini salah satu cara menjadikan indonesia lbh baik dgn masyarakat yg lbh baik juga.. skrg aj yg bawa mobil mercy dll,msuk spbu isi premium,pas d tnya ma wrtawan jwbny \karena lbh murah\ byangkan saja btpa egoisny mereka msuk spbu mlh isi premium,tnpa memperdulikan dampak trhdp negara dan org yg ekonominy d bwh mreka. Pemerintah berpikir dan mngambil kptsan gx cuma dri 1..

cangkemmuka @cangkemmuka1 day ago
Yang penting jangan berimbas pd sembako dan transport yach...bagaimana caranya?? ... ya tugas pak jokowi dan jk toh...

Joegoel @joegoel1 day ago
Setuju subsidi BBM dikurangi 3rb dan dialihkan ke subsidi Kesehatan,Pendidikan dan Infrastruktur..subsidi BBM yang 4rb menambah beban pemerintah.

1jo_1jo30 Sep 2014 12:41:40 WIB
lanjutkan Pak Jokowi!!!! kalau perlu hapuskan saja subsidi. alokasikan untuk hal yang lebih penting dan lebih mensejahterakan rakyat

Gendon79 @gendon7930 Sep 2014 12:34:33 WIB
Ini dia calon presiden yang saya suka. Berani, bahkan sebelum dilantik. Lanjutkan bos..

Tandi Balla @tandi.balla30 Sep 2014 12:34:32 WIB
Silakan naikkan harga BBM pada 1 November 2014 karena memang sudah seharusnya naik. Jangan ragu Pak JKW dan JK, rakyat bersama Anda berdua.

Itu hanya sebahagian kecil. Rakyat Jepun dan Rakyat Korea, sebelum mereka menjadi maju, mereka telah  faham dasar-dasar pengurusan kewangan negara. Rakyat Indonesia telah bergerak ke arah itu. Rakyat Malaysia masih berlindung di bawah lembayung subsidi. Kita dapat lihat hasilnya 10 tahun ke hadapan. Jangan hairan kalau ketika itu kita lebih papa kedana dari mereka.

Rabu, Oktober 01, 2014

Gagal doping test, pingat emas wushu Tai Cheau Xuen dibatalkan.

Bukan main oi Menteri kita yang sorang tu pertahankan atlet negara yang dapat emas mula-mula tu sebelum ni. Sampai jadi heboh di media sosial. Menteri kebudak-budakan yang suka menanggapi sesuatu isu dari kaca mata muda-mudi dengan kepala muda-mudi.

Bukan main juga lah para pelampau Cina 'menghina' orang Melayu kononnya lihatlah orang Cina juga yang meraih emas. Ah. Apa nak diherankan. Setiap rakyat warganegara berhak menonjolkan prestasinya. Untung batu timbul, rugi sabut tenggelam.

Tetapi bila pingat emas tersebut ditarik balik, dan diserahkan kepada pemenang nombor dua, dari Indonesia, mana abam Menteri? Mana pelampau Cina? Tengah makan pop corn dengan muka terkejut sambil pop corn melimpah dari mulut jatuh ke lantai?

Doping test itu masalah utama. Kita tak mau dengarlah. Benda dah jadi! Masalah akarnya ialah berkait keadaan atlet ketika pra-acara. Bukan keadaan atlet pasca-acara. Nak protes pun bagai mempertikaikan kredibiliti penganjur sahaja. Cukup benarkah kita?

Lain kali abam menteri dan puak pelampau tak tentu hala jangan laju-laju menyebarkan pencitraan masing-masing tetapi mampukah kali ini mereka menegakkan bulu yang basah?

Ada sesiapa yang nak letak jawatan? Hehe.



Selasa, 30/09/2014 17:06 WIB

Asian Games 2014

Pewushu Malaysia Positif Doping, Indonesia Bisa Dapat Limpahan Emas

Femidiah - detikSport

Incheon - Peraih medali emas cabang wushu Tai Cheau Xuen (Malaysia) didiskualifikasi karena terbukti positif mengonsumsi doping. Pewushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, berpeluang mendapatkan limpahan keping emas tersebut. 

Cheau Xuen meraih medali emas ketika tampil dalam perebutan medali di nomor nanquan dan nandao all round pada 20 September. Usai perlombaan, Tai menjalani serangkaian tes doping. 

Berselang 10 hari, Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengumumkan hasil tes doping itu menunjukkan urin Cheau Xuen mengandung stimulan sibutramine, salah satu suplemen yang biasa digunakan untuk diet pengontrol berat badan. WADA sebagai badan anti doping dunia memasukkan substansi itu sebagai salah satu bahan doping awal tahun ini. 

OCA pun meminta pewushu 22 tahun itu mengembalikan medali dan akreditasi yang sudah diterima dia sebagai konsekuensi. Di antara para atlet Malaysia, Cheau Xuen tercatat sebagai atlet pertama negara tersebut yang terbukti menggunakan doping di Asian Games. 

"Setelah melewati proses berdasarkan peraturan dan prosedur OCA, telah ditetapkan temuan di atas merupakan pelanggaran peraturan antidoping dan dengan demikian sanksi berikut telah diambil," sebut pernyataan OCA dan dikutip Reuters. 

Dengan itu, Reuters juga menyebut, sesuai peraturan pewushu Indonesia Juwita yang meraih perah mendapatkan limpahan emas dari nomor yang dikenal dengan jurus tinju selatan dan golok selatan itu. Berturut-turut peraih perunggu Wei Hong dari China terdongkrak sebagai peraih perak. Perunggu menjadi pemilik atlet yang ada di peringkat keempat, yakni Ivana Ardelia Irmanto yang juga dari Indonesia. 

Cheau Xuen menjadi atlet ketiga yang terbukti mengonsumsi doping. Dua atlet lainnya adalah pesepakbola Tajikistan Khurshed Beknazarov dab atlet soft tennis Yi Sophany (Kamboja). 

Dalam perkembangannya, Malaysia tak terima dengan hasil itu. Mereka berencana untuk mengajukan banding ke CAS.

Selasa, September 30, 2014

Seberapa pentingnya perlumbaan Formula E Putrajaya ?






Pada mulanya ramai yang terpinga-pinga apabila lapangan tengah boulevard Persiaran Perdana di Presint 2 dipunggah jubin-jubin mahalnya. Kemudian diturap asfalt. Kemudian dibina struktur besi tepat di atas jalan mulusnya. Sehingga struktur tersebut yang berdiri atas konkrit-konkir penapak yang megah menginjak jalanan mulus itu. Untuk apa semua ini?

Kebelakangan ini barulah diketahui ia adalah persedaiaan untuk perlumbaan Formula E , anjuran FIA yang termeterai Disember tahun lalu. Persoalannya mengapa di atas jalan protokol terbaik yang pernah negara wujudkan untuk dikecapi rakyat dan pelancong akan keindahan mordenisasi negara ini?

Bukan sahaja sebilangan rakyat yang mendiami Putrajaya berasa kecewa, malah beberapa pelancong asing turut bertanya, mengapa perlu dikorbankan keindahan Putrajaya hanya untuk menganjurkan sebuah pertandingan yang membabitkan perbelanjaan puluhan jika tidak ratusan juta, demi sebuah pendapatan yang belum sahih untungnya?

Seorang pelancong dari Australia pula menyebut, mengapa perlu berlumba di sini sedangkan Litar Sepang yang gah itu hanya 25km dari sini.

Pasangan pelancong tersebut menyatakan bahawa dia telah mengenali Putrajaya melalui senibinanya tanpa perlu mengenali Putrajaya melalui apa yang acara yang Putrajaya adakan.

Seorang penduduk Presint 18 pula menyebut, adakah negara ini berada dalam keadaan terdesak sehingga keperawanan kota indah dicabul betul-betul di hadapan bangunan MoF yang merupakan antara ikon monumental Putrajaya?

Ramai yang bertanyakan apakah ia adalah binaan kekal yang terus memberikan 'eyesore' ke atas Putrajaya sampai bila-bila? Tentu sekali tidak, pada harapan penulis. 

Dan tentu sekali pertanyaan penulis, mampukah Perbadanan Putrajaya mengembalikan keindahan Putrajaya khususnya di sekitar Presint 2 itu dalam keadaan pulih seperti sediakala sebelum berlangsungnya acara dan berbaloikah kos-kos tersebut jika dihitung dengan kerosakan tumbuhan hiasan dan perhiasan taman  akibat kehadiran beribu-ribu pengunjung, seperti festival-festival tak bernatijah sebelum ini.

Putrajaya adalah satu-satunya kota kebanggaan negara kerana futuristiknya, dinamikanya dan senibinanya. Ia telah dikenali serata dunia tanpa perlu dilacurkan dengan acara-acara yang adakalanya tidak menampakkan hasil yang jelas kepada umum mahupun negara.

Hendaklah pada masa depan, pemerintah berusaha untuk menjadikan Putrajaya maju pada tempatnya, pada tarafnya dan pada objektif penubuhannya, bukan seperti sebuah kota yang menagih-nagih perhatian tanpa memikirkan pendapat umum. 

Dan rakyat, juga pelancong asing, mahukan selepas perlumbaan Formula E pada 18 Oktober ini, keindahan Putrajaya dipulihkan semula sepenuhnya dan tidak perlu lagi menjadi hos dalam acara yang 'menjahanamkan' sesuatu yang telah indah terbentang.

Jumaat, September 26, 2014

Mustapha Mohamed bertemu Jokowi, 'bincang mahu solat Jumaat di mana'




Menteri Perdagangan Antarabangsa dan Industri, Dato' Seri Mustapha Mohamed rupa-rupanya merupakan kenalan Joko Widodo, bakal Presiden Indonesia mulai bulan depan, sejak 3 tahun yang lalu. Diberitakan oleh Detik, Mustapha Mohammad hari ini berada di Jakarta bertemu dengan Joko Widodo atau Jokowi dan saat ditanyakan perbincangan apakah yang dilakukan, beliau berseloroh menjawab, "Bincang nak solat Jumaat di mana".

Mustapha Mohammad juga memberitahu bahawa beliau serasi dengan Jokowi dan menyebut bahawa cara berpolitik dan pemikiran politik mereka yang mendatangkan keserasian tersebut.

Jokowi pula mengakui mengenali Mustapha Mohamed sejak sebelum menjadi Gabenor Jakarta, yakni ketika masih menduduki jawatan Datuk Bandar Surakarta.

Tentu sekali jawapan itu sekadar gurauan dan maklumat lanjut perbincangan belum didedahkan dan mungkin sahaja lawatan tidak rasmi.

Menteri Perdagangan Malaysia: Saya Cocok dengan Jokowi

Ray Jordan - detikfinance
Jumat, 26/09/2014 13:01 WIB

Jakarta -Menteri Perdagangan Malaysia Dato Mustapha Mohamed mendatangi Gedung Balaikota DKI Jakarta untuk bertemu Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan itu, Mustapha mengaku cocok dengan Jokowi.

Mustapha mengaku sudah mengenal Jokowi selama 3 tahun. Awalnya Mustapha bercanda pertemuan tersebut hanya membicarakan rencana shalat Jumat di mana.

"Bahas mau salat Jumat di mana," canda Mustapha di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/2014).

"Sudah 3 tahun kami kenal, kebetulan saya cocok dengan cara politik Pak Jokowi. Sama pandangan politik kami," lanjut pria yan terlihat mengenakan setelan jas hitam ini.

Sementara itu, Jokowi mengatakan, sudah berkawan dengan Mustapha sejak lama. Bahkan keduanya sering berkomunikasi.

"Saya dengan Dato Mustapha ini kawan lama sejak jadi wali kota (Solo). Sering telepon-teleponan," katanya.

Jokowi juga mengatakan, keduanya juga sering membicarakan hubungan antar pemerintahan dan rakyat. "Hubungan tidak hanya pemerintah dengan pemerintah, bussiness to bussiness, tapi rakyat dengan rakyat. Kita ini kan serumpun," katanya.

Indonesia mansuhkan Pilihanraya Kepala Daerah

Indonesia yang merupakan negara pengamal sistem demokrasi antara terbesar di dunia, disebut mengorak langkah ke belakang apabila parlimennya bersidang hingga ke larut malam , malam tadi, dalam sidang yang paling panas dalam tahun ini, hanya untuk akhirnya mengesahkan pengembalian pemilihan kepala daerah (Pilkada) kepada lantikan himpunan ahli parlimen peringkat daerah daripada dipilih terus oleh rakyat.

Kepala daerah, dalam konteks Indonesia, adalah gubernur (kepala daerah provinsi), bupati (kepala daerah kabupaten), atau wali kota (kepala daerah kota). Kepala daerah dibantu oleh seorang wakil kepala daerah. Sejak tahun 2005, pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah dipilih secara langsung oleh rakyat melaluiPemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada). Pasangan tersebut dicalonkan oleh partai politik dan/atau independen.

Malam tadi, penentang usul ini dikatakan telah diperdayakan kelompok neutral apabila kelompok neutral memberi sokongan kepada mereka dengan syarat-syarat yang dipersetujui namun bertindak keluar dewan pada saat-saat akhir.

Pemilihan kepala daerah telah dibuka untuk dipertandingkan dalam pilihanraya kepala daerah mulai tahun 2005 dan ramai rakyat Indonesia menganggap pemansuhan pilihanraya pemimpin peringkat wilayah, daerah dan bandar itu adalah langkah ke belakang.

Namun pemansuhan pilihanraya itu dinilai mewujudkan pemilihan kepala daerah yang berkualiti oleh kalangan ahli-ahli parlimen setempat dan menjauhkan politik wang berbanding dengan melepaskan hak memilih tersebut kepada rakyat.

Hal ini dikatakan banyak bertitik tolak dari paranoia hasil pilihanraya Presiden lalu yang disebut memenangkan calon yang kurang berkaliber, hasil dari undian rakyat,  memandangkan pihak yang menyokong pemansuhan ini ialah pihak yang kalah dalam pilihanraya presiden tersebut.






Jumat, 26/09/2014 07:28 WIB

Akrobat Politik Demokrat di Paripurna yang Bikin PDIP Gigit Jari

Ferdinan - detikNews

Jakarta - Melalui drama politik berjam-jam, DPR melalui sidang paripurna akhirnya mengesahkan RUU Pilkada. Lewat voting diputuskan opsi Pilkada melalui DPRD ditetapkan sebagai mekanisme pemilihan yang baru.

Pengesahan opsi Pilkada lewat DPRD ini jadi kemenangan kubu Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta saat Pilpres. Meski sempat 'terjepit' karena Demokrat ngotot menginginkan Pilkada langsung, toh akhirnya KMP memenangkan pertarungan politik panjang jelang berakhirnya masa jabatan anggota DPR periode 2009-2014.

Kemenangan KMP atas parpol koalisi Jokowi-JK yang mendukung Pilkada langsung yakni PDI Perjuangan, PKB dan Hanura tak lain karena kejutan yang disiapkan Fraksi Demokrat. Saat paripurna diskors Demokrat menyatakan memilih meninggalkan arena paripurna.

"Perkenankan kami fraksi PD untuk bersikap netral. Kami fraksi Partai Demokrat memilih untuk walk out," kata Juru Bicara Fraksi Demokrat Benny K Harman dalam sidang paripurna di DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Benny mengatakan, fraksinya memilih walkout karena opsi ketiga yakni Pilkada langsung dengan 10 syarat tidak diakomodir. "Kami menyampaikan standing politik fraksi Partai Demokrat adalah sebagai penyeimbang," ujar Benny disambut riuh anggota dewan dari kubu KMP.

Keluarnya Demokrat dari paripurna membuat harapan PDIP dan koalisinya untuk meloloskan Pilkada langsung menjadi lenyap. Padahal PDIP, PKB dan Hanura sempat menyatakan mendukung opsi yang ditawarkan Demokrat. 

Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani langsung sibuk berkonsolidasi dengan anggota fraksinya sekitar pukul 00.25 WIB. Pimpinan sidang Priyo Budi Santoso bahkan memberikan waktu skors khusus untuk Fraksi PDIP. "Saya skors 15 menit," ujarnya.