Jumaat, Julai 20, 2012

7 Artis Indonesia Kini Sudah Bertudung


Jakarta -
1. Nuri Maulida

Nuri mengawali debutnya berakting lewat film layar lebar 'Me vs High Heels'. Dia telah memilih untuk memakai jilbab sejak pulang dari umroh 10 Juli lalu. Dara kelahiran Bandung, 22 November 1985 ini menegaskan ia yakin pada pilihannya karena membawa dampak positif bagi dirinya dan orang lain.

Tahun ini merupakan Ramadan pertamanya dengan menggunakan jilbab. Ia pun berharap bisa menjalankan ibadahnya dengan lebih khusyuk.



Jakarta -
2. Marshanda

Artis sinetron sekaligus penyanyi, Marshanda memutuskan berjilbab sejak tahun 2010. Keputusan ini diambil setelah dirinya sempat selama beberapa hari bermimpi kiamat. Setelah berjilbab, ia mengaku merasa lebih tenang dan lebih dilindungi Allah. Hingga saat ini, istri Ben Kasyafani ini tetap eksis di dunia entertainment dengan jilbabnya.
( rmd / nrl ) 






Jakarta -
3. Puput Melati

Mantan penyanyi cilik, Puput Melati memutuskan mengenakan jilbab sejak 2008 lalu. Dengan berjilbab, Puput mengaku tidak takut kehilangan pekerjaannya di dunia hiburan. Istri Ustadz Guntur Bumi ini sekarang kembali eksis sebagai penyanyi pop. Namun ia memilih untuk fokus menyanyikan lagu-lagu religi.
( rmd / nrl )





Jakarta -
4. Rachel Maryam

Pemain sinetron yang saat ini menjadi anggota DPR RI, Rachel Maryam memutuskan untuk mengenakan jilbab sejak tahun 2011 lalu. Keputusan ini mantap diambil ketika ia umrah. Setelah berjilbab, Rachel pun mulai lebih selektif dalam memilih peran. Lagipula, ia saat ini juga dilarang suaminya berperan yang neko-neko.

Jakarta -
5. Dessy Ratnasari

Artis Dessy Ratnasari mulai mengenakan jilbab sejak Ramadan tahun lalu. Ia mengaku setelah berjilbab hidupnya menjadi lebih tenang. Dengan berjilbab, Dessy ingin tetap aktif berkarya. Keluarga dan sang buah hati, Nasywa Nathania Hamzah pun ikut mendukung.
( rmd / nrl ) 







Jakarta -
6. Risty Tagor

Artis sinetron Risty Tagor memutuskan berjilbab sejak dua bulan. Ia mengaku setelah menggunakan jilbab, dirinya merasa semakin dekat dengan Allah. Perubahan ini didukung oleh sang suami, Rifky Balweel. Rifky mengaku istrinya sekarang tampak lebih cantik dengan jilbabnya.


Jakarta -
7. Zaskia Sungkar

Penyanyi Zaskia Sungkar  -- putri Mark Sungkar atau kakak pesinetron Shireen Sungkar -- baru saja mengenakan jilbab pada sekitar dua bulan yang lalu. Mengenakan jilbab diakui Zaskia tak mengurangi rasa percaya dirinya. Bahkan, ia mengaku tak ada perbedaan sedikit pun seperti sebelumnya.

Keputusan ini mendapat dukungan dari keluarga dan suaminya, Irwansyah. Bahkan Zaskia mengaku para penggemarnya sudah mulai mengikuti jejaknya untuk mengenakan jilbab.



 
Kuala Lumpur -
8. Abby Abadi

Penyanyi dan pemeran Abby Abadi janda aktor Norman Hakim baru sahaja mengenakan jilbab tahun ini sekitar beberapa bulan yang lalu dan sudah bertaraf ustadzah dan politikus instan. Tanggal 20 Juli 2012, Abby menyatakan menjadi kader politik seumur hidup bersama Parti Islam Semalaysia walaupun dua bulan sebelumnya, dirinya menafikan meminati bidang politik.  Bahkan Abby kini di mana-mana sahaja menyertai perjuangan menentang pemerintah berkedokkan citra mahu mengangkat martabat Islam di Malaysia. Bakalan mencipta rekor sebagai Ustazah dan politikus paling instan di dunia.