Jumaat, Oktober 05, 2012

Media Indonesia Laporkan Kos Miliki Kereta di Malaysia Paling Murah Di ASEAN !


Dengan kempen turunkan harga kereta merata-rata jajaan pakatan pembangkang, teman nyaris menyokong kempen yang ini. Tetapi, penemuan terbaru hari ini, hasil laporan dari sebuah media negara sebelah yang terkenal sikap memburuk-burukkan tanahair tercinta, membuatkan teman berfikir dua kali, dan terus merubah persepsi teman keseluruhannya. 

Betul juga. Jikalau semahal yang dimomokkan pembangkang, tentulah semakin hari semakin berkurang kereta di atas jalan. Ini tidak,  semakin hari semakin parah kesesakan lalulintas di Kuala Lumpur. Dakwaan pembangkang nampaknya tidak berpaksi bukti zahir.


Ongkos Punya Mobil di Malaysia Paling Murah se-ASEAN

Herdaru Purnomo - detikfinance
Jumat, 05/10/2012 11:31 WIB



Jakarta - Total biaya yang dikeluarkan untuk memiliki sebuah kendaraan di Malaysia ternyata paling murah dibandingkan dengan negara-negara lain di ASEAN. Kementerian Perdagangan Internasional dan Perindustrian Malaysia memaparkan total biaya kepemilikan kendaraan ini termasuk ongkos pembelian, bensin, asuransi, sampai pajak.


Untuk harga bensin yang disetarakan dengan memakai Ron 95 atau setara dengan Pertamax Plus, di Malaysia hanya sekitar RM 1,90 per liter atau Rp 5.890 per liter sangat rendah ketika dibandingkan dengan di Thailand yang mencapai Rp 11.780 per liter dan di Indonesia yang sekitar Rp 10.400 per liter. Sedangkan di Singapura cukup tinggi dimana mencapai Rp 15.810 per liternya. 



Dari sisi pajak tahunan kendaraan terlihat negara Malaysia juga yang paling rendah biayanya. Dimana per tahunnya rata-rata pajak mobilnya berkisar Rp 1.233.800 dan untuk asuransinya mencapai Rp 9.400.000 per tahunnya.



Pajak kendaraan tahunan di Singapura tercatat yang paling tinggi, di mana mencapai Rp 8,5 juta dan asuransinya mencapai Rp 24,6 juta. Jika dibandingkan dengan Indonesia sendiri, pajak tahunan kendaraan rata-rata bisa mencapai Rp 5,6 juta dan asuransinya mencapai Rp 14,2 juta. 



Bagaimana dengan Thailand? Masyarakat yang memiliki kendaraan seperti mobil di negara ini harus merogoh koceknya Rp 1,4 juta untuk pajak kendaraannya dan Rp 20 juta untuk asuransi.



"Hasil analisis ini terungkap dari data kepemilikan mobil yang paling banyak dipakai di ASEAN seperti Honda City, Toyota Vios, Honda Civic, Toyota Altis, Honda Accord dan Toyota Camry," terang laporan tersebut yang dilansir dariThe Star, Jumat (5/10/2012).



Sebut saja, orang yang memiliki sebuah Honda City di Malaysia termasuk perhitungan bahan bakarnya mencapai Rp 392 juta. Sedangkan di Thailand harus merogoh kocek Rp 458 juta dan di Indonesia sendiri harus menyiapkan dana hingga Rp 492 juta.

Gangguan BBM Rabu lepas turut dialami pengguna Indonesia


Gangguan perkhidmatan Blackberry Messanger(BBM) yang dialami oleh pengguna Malaysia Rabu lepas turut di alami oleh pengguna di Indonesia. Laporan Detiknews menyebut, Research In Motion meminta maaf dan menegaskan tidak akan ada apa jua bentuk pampasan atas masalah yang dialami pengguna perkhidmatan BBM tersebut.


BBM Down, RIM Tak Beri Kompensasi

Tya Eka Yulianti - detikinet
Kamis, 04/10/2012 18:14 WIB


Bandung - Research In Motion (RIM) telah meminta maaf atas munculnya gangguan terhadap layanan Blackberry Messenger, Rabu (3/10/2012) kemarin. Pun demikian, vendor asal Kanada itu menegaskan tak akan memberi kompensasi kepada pengguna.

"Jaringan kami mengalami down. Kami sungguh meminta maaf pada seluruh pengguna Blackberry di Indonesia atas gangguan yang tidak nyaman ini," ujar Vice President and Managing Director South Asia RIM, Hastings Singh saat ditemui usai meresmikan Blackberry Innovation Center di Aula Barat ITB, Kamis (4/10/2012).

Namun Hastings menyatakan bahwa atas gangguan tersebut, RIM tak bisa memberikan kompensasi apapun. Lantaran hal ini terjadi di luar kuasa RIM.

"Sayangnya tidak ada (kompensasi). Kami minta maaf. Kami juga tidak mengharapkan ini terjadi," katanya.

Hastings menjelaskan bahwa tim teknis telah berupaya untuk menemukan masalah dan menyelesaikannya. Namun ia sendiri hanya bisa menyampaikan bahwa masalah pada server tersebut merupakan gangguan teknis.

"Ada tim yang turun langsung menangani ini. Mereka yang tahu apa yang terjadi. Yang jelas ini gangguan teknis," pungkasya.