Jumaat, April 06, 2012

Semudah Itukah Mendapat Kad Pengenalan Malaysia?

Mudahnya untuk mendapat Kad Pengenalan Malaysia menurut media Indonesia. Mereka mendakwa spekulasi berhembus menyebut Neneng Sri Wahyuni, figura yang di cari oleh pihak berkuasa Indonesia berhubung kes rasuah, telah memiliki Kad Pengenalan negara ini.

Pihak berwajib di negara ini sewajarnya memberi respon yang menjawab tohmahan pihak-pihak di negara sebelah ini yang sudah pasti mengarut kerana Neneng dikatakan melarikan diri ke Malaysia tidak sampai setahun yang lalu.

Tuduhan ini memberi persepsi tidak baik bukan terhadap agensi berkaitan di negara ini bukan sahaja oleh masyarakat negara sebelah, tetapi masyarakat negara ini sendiri.

Nazaruddin Tak Tahu Neneng Sudah Miliki KTP Malaysia
Fajar Pratama - detikNews
Rabu, 28/03/2012 16:27 WIB

Jakarta Keberadaan istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni sampai saat ini masih misterius. Berhembus kabar dia sekarang sudah mendapatkan kartu tanda pengenal di Malaysia. Namun Nazaruddin mengaku tidak mengetahui hal ini.

"Saya tidak tahu. Dari mana Anda tahu dia di Malaysia," tanya Nazaruddin ketika dikonfirmasi. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela persidangan di pengadilan negeri Tipikor, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (28/3/2012).

Alih-alih memberi jawaban, Nazar malah meminta pihak-pihak yang mengetahui keberadaan Neneng agar mencari sendiri ke Malaysia. "Kalau memang di sana, kenapa tidak dicari sendiri ke sana," ujar Nazaruddin.

Beredar kabar, Neneng yang merupakan buronan KPK dalam kasus PLTS Kemenakertrans tengah bersembunyi di Malaysia. Dia dikabarkan tinggal di sebuah perumahan dan sudah memiliki KTP di negeri jiran.

"Dia sudah memiliki KTP di sana," ujar salah seorang penegak hukum.

Neneng ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi PLTS Kemnakertrans. Dalam kasus ini, kerugian negara ditaksir Rp 8,9 miliar.

Neneng sendiri saat ini tengah diburu di 188 negara oleh Interpol. Imigrasi juga sudah menarik paspor istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini.

Tiada ulasan: