Rabu, Oktober 15, 2014

Rakyat Indonesia puji Malaysia sekat masuk Ulil Abshar

Larangan Malaysia ke atas kemasukan seorang warga Indonesia yang merupakan pengasas Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla mendapat pujian dari pembaca di Indonesia pada ruangan komen sebuah artikel berita yang melaporkan bahawa Indonesia tidak akan melakukan perkara yang sama yang dilakukan oleh Malaysia.



Rata-rata memuji ketegasan negara ini membendung pemecah belah agama dari menyusup masuk dan menjalankan agendanya.

Selasa, 14/10/2014 19:10 WIB

Ulil Dilarang Masuk Malaysia, ini Reaksi Menag Lukman Hakim

Gagah Wijoseno - detikNews
FOKUS BERITA
Jakarta - Pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla dilarang masuk ke Malaysia. Ulil sejatinya menjadi pembicara dalam diskusi tentang fundamentalisme. Apa kata Menag Lukman Hakim soal pelarangan Ulil masuk Malaysia ini?

"Saya tentu menghormati kebijakan Pemerintah Malaysia yg memiliki otoritas mencekal saudara Ulil Abshar Abdalla masuk ke wilayah Malaysia untuk berbicara tentang Islam di sana. Mereka punya alasan tersendiri yang patut kita hormati," kata Lukman, Selasa (14/10/2014).

Namun Lukman menegaskan, di Indonesia tak akan berlaku larangan di Malaysia. Perbedaan keagamaan mesti didialogkan.

"Tapi di Indonesia, saya berharap Pemerintah kita tak perlu lakukan larangan seperti itu. Sekeras, setajam, dan sebesar apapun perbedaan antarkita dalam hal pemikiran keagamaan, justru harus terus diupayakan untuk didialogkan guna mendapatkan pemahaman titik-titik persamaan dan perbedaannya," jelas Lukman.

"Selama pikiran-pikiran itu tidak mengajak kepada makar atau penistaan dan penodaan atas pokok-pokok suatu paham agama, maka perbedaan yang ada justru perlu terus didialogkan. Kita harus menjaga dialog paham pemikiran dalam intra dan antar agama secara santun, semata-mata demi meningkatkan kualitas peradaban kemanusiaan kita, buk
an justru sebaliknya," tutupnya.


  • Wednesday, 15/10/2014,00:10:58
    Rocky Bloom
    gak ada bedanya JIL sama FPI.. yg satu ngerusak fasilitas umum dan kamtib yang satu nya lagi ngerusak akidah.. pantas dua2 nya di gantung.. kebebasan kok dibanggakan.. ya perlu ada ukuran dong
  • Tuesday, 14/10/2014,23:59:09
    Ahmad Haidar
    ulil perusak islam.salut u malaysia
  • Tuesday, 14/10/2014,22:58:14
    Jumadi123 @jumadi123
    Halah indonesia santun apanya? FPI, FUI, HT, Isis... Perusak nama islam semua
  • Tuesday, 14/10/2014,22:47:05
    Aisla @aisla
    Indonesia santun yg keblinger...harus tegas kayak malaysia.salut tuk malaysia
  • Tuesday, 14/10/2014,22:47:04
    Anthonius.adhi.soedibyo@anthonius.adhi.soedibyo
    Walah ngurusin yg fundamentalis spt FPI dan lainnya aja ga bisa.. mmg bagus Malaysia itu.. disana beragam ras dan agama bisa menjadi satu dan berbaur serta menghargai.. ga kayak disini.. yang minoritas diinjak-injak, dituduh menzolimi yg mayoritas.. masuk akal ga tuh? Lihat aja tuduhan FPI dan sebagian masyarakat yg menolak Ahok menjadi gubernur Jakarta..
    • Tuesday, 14/10/2014,21:00:41
      Massasmito @massasmito
      Dua Jempol kanan untuk Malaysia...
    • Tuesday, 14/10/2014,20:33:00
      guenih1 @guenih1
      Good Job pemerintah Malaysia, Ulil itu lebeih berbahaya dibanding virus EbolaReply
  • Tuesday, 14/10/2014,22:33:31
    Rahmat Kurnia @rahmatalkeren
    ulil agamanya dolar dpat beasiswa jdi antek asing. . . ngak pnya harga diri
  • Tuesday, 14/10/2014,15:41:22
    Henset @henset
    Ulil Belajar Agama Islam di \Amerika\ yg jelas jelas bukan Negara tempat islam di lahirkan,,,Gimana dia Mau sependapat dengan Ulama Kita...Kalo Malaysia Punya Sikap Seperti itu \HEBAT\.....Preventive sebelum terjadi hal buruk.
  • Tuesday, 14/10/2014,22:07:14
    Asal-comen @sujoniman
    Biar dipilih jd mentri agama lagee ya?
  • Tuesday, 14/10/2014,22:02:30
    jokergituloh @jokergituloh
    eh tumben waras menag yang ini.. dibanding yg kemarin.. wkwkwkwk
Tuesday, 14/10/2014,16:00:34
Kaos Kaos Bandung @anehbangetidih
di malaysia tindakan hukumnya tegas, salut! makanya tidak ada ormas radikal macam FPI di sono,,pesantren abu bakar baasyir aja langsung di tutup sebelum ada kasus apapun, cuma berdasarkan ajaran2nya yg membahayakan!

  • Tuesday, 14/10/2014,15:19:08
    Taijah1309 @taijah1309
    Malaysia hebat.
  • Tuesday, 14/10/2014,15:14:10
    DIAT83 @diat83
    Salut buat pemerintah dan lembaga Islam Malaysia...! hanya ketegasan yang bisa meredam ajaran2 kaya gini, makanya dimalaysia itu jarang ada konflik antara, ataupun antar umat beragama
Tuesday, 14/10/2014,15:25:30
tekun @tekun
Malaysia bisa jadi contoh buat penguasa Indonesia dalam hal ketegasannya thd perusak aqidah Umat islam... Masyarakat malaysia tidak salah dlm memilih pemimpin...salut...
  • Tuesday, 14/10/2014,15:08:45
    N.seno.w
    malaysia memang hebat....bisa tegas...kalo indonesia semua serba abu2...banyak mafia, preman, koruptor tapi tampangnya innocence semua...ga merasa salah...hebat to...indonesia hebat
  • Tuesday, 14/10/2014,15:01:30
    endlessgain @endlessgain
    Gw demen sama M\apos;sia yg tegas kayak begini nih!!!!
  • Tuesday, 14/10/2014,14:58:53
    Antingapusi @antingapusi
    Jangan beri kesempatan manusia macam ulil untuk mengembangkan pikiran kotornya
  • Tuesday, 14/10/2014,14:58:47
    Anto Loco @kaliadra
    setuju Datuk....
  • Tuesday, 14/10/2014,14:56:58
    congor13 @congor13
    klo FPI militan mgkn nih org tinggal nama doang
  • Tuesday, 14/10/2014,14:55:04
    Andri Bimasakti @andri_bimasakti
    Pak Dato, saya setuju. Ulama di indonesia pernah meghalalkan dia utk di bnh.
  • Tuesday, 14/10/2014,14:52:44
    Iswan Asari @iswan_asari
    Good, untuk masalah yang satu ini sata setuju dengan Malaysia

Selasa, 14/10/2014 08:23 WIB

Dubes Malaysia Cek Soal Pencekalan Pendiri JIL Ulil Abshar

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla dicekal masuk Malaysia. Ulil akhirnya tak bisa hadir sebagai panelis dalam diskusi yang bertema fundamentalisme. Permintaan cekal datang dari Persatuan Ulama Malaysia.�
14 KomentarKirim Komentar
  • Tuesday, 14/10/2014,09:42:41
    meirevolt
    Bagus!
  • Tuesday, 14/10/2014,09:42:20
    E_ledon @camelpo
    Giliran ust Felix Siaw di cegah di AS dan Aust,kita jg harus maklum ya? Jangan marah! Hehehe,,,,
  • Tuesday, 14/10/2014,09:41:59
    Edhy Gatot @edhy.gatot
    kalau dirasa banyak mudhorotnya dengan hadirnya manusia ini ya pasti lebih baik dicegah, karna menyangkut akidah bagi yang medengarkan....kalau tidak siap dalam arti ilmu....bisa galau...
  • Tuesday, 14/10/2014,09:29:26
    Alexsjiwabrata @alexsjiwabrata
    ulama-ulama kita harus banyak belajar dari ulama malaysia
  • Tuesday, 14/10/2014,09:29:06
    Salwa Binti Syam @salwaputri_capoa
    Indonesia mana brani ngurusin mslh kyk gni,,kalo ngurusin proyek baru jagoooo
  • Tuesday, 14/10/2014,09:12:40
    Nathandinata
    MUI harus belajar ke Majelis Ulama Malaysia,berkaca,berkaca dan berkaca
  • Tuesday, 14/10/2014,09:03:35
    Cahsoropadan @cahsoropadan
    Klo jaman Rasulullah org spt ulil ini sudah dipancung..
  • Tuesday, 14/10/2014,08:58:23
    aries purnomo @purnomoaries
    Uliilll,,,Weleh,weleehh,, Pen cekalan Pak Ulil oleh Pemerintah Malaysia sangat tepat!! JIL,,berpotensi merusak kemurnian Islam!!
  • Tuesday, 14/10/2014,08:58:11
    ibrahim_plbg @ibrahim_plbg
    seharusnya di indonesia juga di cekal orang seperti ini ngak ada manfaatnya, menyebarkan islam liberal merupakan perusak Agama Islam.
  • Tuesday, 14/10/2014,08:47:17
    Smilikiti @smilikiti
    alhamdulillah.
  • Tuesday, 14/10/2014,08:41:04
    gedebug @gedebug
    paham liberalisme itu tidak cocok di asia, jangan memaksakan kehendak
  • Tuesday, 14/10/2014,08:40:27
    Jogja Hebat @jogjahebat
    Kasihan Bumi Indonesia menangis ditempati Ulil
  • Tuesday, 14/10/2014,08:36:39
    gedebug @gedebug
    indonesiapun seharusnya menolak ulil..
  • Tuesday, 14/10/2014,08:34:29
    Jogja Hebat @jogjahebat
    Memang harus dicekal

Tiada ulasan: