Ahad, Mac 09, 2014

22 pesawat 44 kapal berbagai negara terbabit operasi mencari dan menyelamat hilangnya pesawat MAS dengan 239 orang

Sejumlah 22 pesawat dan 40 kapal dari berbagai negara terlibat dalam operasi mencari dan menyelamat insiden hilangnya pesawat MH370 di antara Teluk Siam dan Laut China Selatan.

Malaysia sendiri menghantar 9 pesawat, 6 helikopter dan 9 kapal dan Singapura mengerahkan 2 kapal perang dan sebuah pesawat.

Sejumlah armada perang dari berbagai negara yang berperang dingin merebut wilayah di Laut China Selatan kini telah 'berkumpul'.

Armada Singapura - ST


Kuala Lumpur - Pencarian besar-besaran pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang diduga hilang di kawasan Laut China Selatan sedang dilakukan. Malaysia meminta area pencarian seluas-luasnya di lokasi yang diduga tempat pesawat jatuh.

Menurut Kepala AD Malaysia, ada 22 pesawat dan 40 kapal dari berbagai negara yang terlibat operasi SAR MH370, demikian seperti dikutip dari Bernama, Minggu (9/3/2014).

Sedangkan dikutip dari New Straits Time, Malaysia mengerahkan 9 pesawat, 6 helikopter dan 9 kapal. Sedangkan Singapura mengerahkan 2 kapal perang dan 1 pesawat AL untuk membantu Malaysia. 

AS juga mengkonfirmasi mengirimkan pesawatnya, sementara China juga berkomitmen akan membantu. Malaysia dalam operasi SAR ini bekerja sama dengan Vietnam.

PM Malaysia Datuk Seri Najib Razak mengatakan wilayah pencarian akan diperluas, dari lokasi sinyal pesawat diterima. "Seluas yang mungkin bisa, dan selama mungkin," kata Najib seperti dikutip dari New Strait Times.  - Detiknews

Tiada ulasan: