Jumaat, April 12, 2013

Usahasama Kerajaan Malaysia Dan Google Inc. Di Bidang Pendidikan


Malaysia Gandeng Google untuk Majukan Pendidikan

Fino Yurio Kristo - detikinet
Kamis, 11/04/2013 12:09 WIB



Jakarta - Malaysia menggandeng raksasa internet Google untuk memajukan dunia pendidikan. Negara tetangga itu akan memakai software produktivitas Google Apps dan laptop Google, Chromebook.

Menurut laporan Google, Malaysia akan mengadopsi Google Apps untuk digunakan 10 juta guru, pelajar dan orang tuanya. Sedangkan sekolah dasar dan menengah akan menerima sejumlah laptop Chromebook.

Education Blueprint 2013-2025 Malaysia yang dirilis September tahun lalu ditujukan untuk merevolusi sistem pendidikannya melalui integrasi dengan internet dan layanan cloud. 

Google digandeng karena layanananya hemat biaya. Google Apps misalnya, dapat digunakan dengan gratis. Software ini mirip dengan paket Microsoft Office, namun penyimpanan datanya di cloud.

Malaysia sendiri memiliki sekitar 10 ribu sekolah. Pemerintah berencana melengkapi semua sekolahtersebut dengan akses internet 4G dan dengan rasio kepemilikan komputer dibanding siswa minimum 10 banding 1.

Google menyatakan Departemen Pendidikan di Filipina juga mulai mengadopsi Google Apps for Education. Demikian seperti dikutip detikINET dari ZDNet, Kamis (11/4/2013).

1 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

Boleh x jelaskan hubungan apco dr israel dgn kerajaan malaysia..rasanya dah minta penjelasan dalam parlimen tp ditolak.kenape ye.yahudi tu apco..kerajaan pula bayar berjuta2 duit rakyat termasuk la duit kita juga..boleh ke.x haram ke..beri pencerahan k..x nak pacak ekor ye..hehe