Khamis, Oktober 16, 2014

Ulil Abshar tetap 'hadiri' persidangan melalui Skype, walaupun disekat masuk Malaysia

Walaupun disekat dari memasuki Malaysia untuk tujuan menghadiri pembentangan sebuah seminar di Kuala Lumpur, Sabtu ini, pengasas jaringan Islam Liberal telah memilih untuk mengadakan sidang video melalui Skype untuk acara tersebut, dari Indonesia.

Ulil Abshar Abdalla yang merupakan teman baik Anwar Ibrahim, menyebut tiada masalah walau dirinya telah disekat dari memasuki Malaysia untuk sidang itu kerana kini teknologi dapat membantunya.



Kamis, 16/10/2014 10:51 WIB

Begini Gaya Ulil Ber-skype Ria Kala Dicekal Malaysia

Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla ber-skype ria. Lewat foto yang diunggah istrinya di twitter, Ienas Tsuroiya menyebut bahwa pencekalan yang dilakukan Malaysia bisa dipatahkan dengan menggunakan tekhnologi.

Ulil dilarang masuk ke Malaysia terkait undangan sebagai pembicara dalam diskusi pada 18 Oktober yang bertema fundamentalisme di Kuala Lumpur. Pelarangan itu bermula karena protes Persatuan Ulama Malaysia. Ulil dinilai tak mewakili umat Islam dan bisa mengganggu akidah.

Istri Ulil, Ienas atau yang akrab disapa Ines, mengunggah dalam akun twitternya @tsuroiya foto Ulil yang tengah ber-skype, pada Kamis (16/10/2014)

"Dicekal Malaysia? Nggak masalah.. Toh diskusi tetap bisa berjalan dengan bantuan teknologi.." tulis Ines. 

Dalam foto itu Ulil tampak duduk menghadap Laptop. Tak dirinci siapa yang diajak berkomunikasi lewat Skype itu.

Tak diketahui apakah foto itu saat Ulil menjadi pembicara di diskusi atau belum, mengingat diskusi baru digelar 18 Oktober. Bisa saja diskusi dimajukan jadwalnya. Ines yang dihubungi untuk konfirmasi telepon selulernya tak merespons.

Tiada ulasan: